Selamat Datang di Blog FoRMAT

SEJARAH ORGANISASI


Awal Organisasi ini bernamakan Karisma (Keluarga Remaja Islam Masjid Al-Fajr) hingga tahun 2008 awal sehingga saat itu pengurus yang aktif hanya tinggal 1 orang. Karena itu di adakan pembentukan kepengurusan ulang dari awal dari menyingkat nama Karisma menjadi K-Risma dengan arti yang sama hingga tahun 2009. Pada sekitar tahun 2009 atau 2010 ada renovasi masjid dan sekretariatan di pindahkan ke masjid At-Taufiq. Karena kesekretariatan pindah ke Masjid At-Taufiq dirubahlah nama K-Risma menjadi RMA (Remaja Masjid At-Taufiq) akan tetapi kepengurusan yang lain khususnya Akhwat mulai sibuk dengan pribadinya akhir mundur dari organisasi tinggal 4 orang ikhwan dan 1 orang akhwat yang masih aktif ketika itu, yaitu :
1. Alfian Afrialdy
3. Deni Dijayana
3. Ilham Akbar
4. Novia Marlyan Dini
5. Rippan Hendiko
Pada tahun 2011, karena tidak mungkinkan untuk kegiatan-kegiatan yang membutuhkan anggota yang banyak. Akhirnya salah satu pengurus yaitu Alfian Afrialdy menyarankan kepada pengurus yang lain yaitu berdakwah melalui media Bulletin dan disetujui. Di awal-awal tahun 2012 mulailah di rintis bulletin dakwah yang di produksi oleh 3 pengurus saja yaitu Alfian Afrialdy, Ilham Akbar, dan Rippan Hendiko. Dengan cost yang gratis dan metode distribusi ketika itu adalah menggunakan metode tebar bulletin. Alhamdulillah berjalan hingga beberapa bulan karena tidak ada donatur tetap akhirnya bulletin dakwah RMA ketika itu berhenti produksi hingga bulan Ramadhan. setelah bulan Ramadhan ada usulan untuk pembentukan kepengurusan baru karena kekhawatiran santri-santri yang beranjak remaja tidak akan aktif kembali di usulkanlah untuk pembentukan kepengurusan baru dan dinaungi oleh 2 masjid yaitu Masjid Al-Fajr dan At-Taufiq. dibentuklah kepengurus baru, nama, logo dan peraturan baru dengan nama FoRMAT (Forum Remaja Masjid Al-Fajr dan At-Taufiq) dibentuk pada tanggal 11 November 2012 yang diketuai oleh Alfian Afrialdy ketika itu dengan 1 orang bendahara yaitu Indah Nur Hakim dan 1 orang Sekretaris yaitu Fikri Kamilla dengan beberapa Departemen, yaitu :
            1. Departemen Pendidikan dan Dakwah
            2. Departemen Seni dan Olahraga
            3. Departemen Sosial dan Masyarakat
            4. Departemen Usaha dan Dana
            5. Departemen Informasi dan Komunikasi
            6. Dapartemen Peralatan dan Kebersihan
Organisasi ini berjalan hingga sekarang dengan beberapa program kerja yang sudah berjalan walaupun ada beberapa sedikit hambatan dikarenakan manyoritas akhwat. pada tanggal 15 Maret 2015 di adakanlah pergantian kepengurusan periode 1 ke kepengurusan periode 2 yang di ketuai oleh Dandi Haniif Pratama dengan kepengurusan akhwat dan ikhwannya seimbang atau sama rata. kami berharap organisasi ini hingga kapanpun nanti tidak ada lagi perubahan nama dan logo  sehingga tidak menghambat lagi kepengurusan ataupun program-program kerja kedepannya dan kaderisasi anggotanya lebih aktif dibandingkan dengan kepengurusan organisasi sebelum FoRMAT.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

6 Desember 2019 pukul 17.47

mantaap pak

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

 
Support : DTA AT-TAUFIQ | Link here | Link here
Copyright © 2014. FoRMAT Blog - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger