Selamat Datang di Blog FoRMAT

Sedekah tidak akan menjadikan-mu Miskin

Official Website FoRMAT | Halaman Konfirmasi Donasi Ramadhan

Ketahuilah, bersedekah tidak akan membuat kita jatuh miskin. Allah sudah menjanjikan untuk mengganti sedekah kita sepuluh kali lipat. Mungkin digantinya tidak sekarang, mungkin nanti suatu hari. Mungkin tidak diganti dalam bentuk uang, tetapi mungkin dalam bentuk yang lain. Jika tidak di dunia memperolehnya, mungkin nanti balasannya di akhirat. Dasarnya ada pada Al-Qur’an Surat Al-An’am ayat 160 dimana Allah menjanjikan balasan 10 kali lipat bagi mereka yang beramal sholeh (bersedekah adalah salah satu amal sholeh):
Barangsiapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan yang jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan). QS. Al-An’am : 160
Kuncinya adalah melakukan sedekah itu dengan hati yang ikhlas, terserah berapapun besarnya. Semua amal sholeh pada dasarnya memerlukan niat ikhlas. Jika tidak ikhlas, maka amalan itu hanya menjadi sia-sia, seperti cerita lucu d bawah ini (saya peroleh dari jejaring sosial):
Seorang anak muda duduk di masjid menunggu khutbah Jumat. Dia melihat dengan tidak begitu ramah kepada kotak amal yang didorong ke arahnya.
Dia membuka dompetnya & memilih-milih uang yg terkecil untuk amal. Dengan berat hati dia memasukkan selembar uang Rp. 1.000,-an ke kotak amal.
Sebelum dia mendorong kotak itu ke sebelah, seorang bapak tua di belakang menepuk pundaknya & memberikan dua lembar uang Rp. 100.000.-an.
Sang anak muda tertegun heran, tapi segera memasukkan dua lembar uang tersebut ke kotak amal. Lalu mendorong kotak amal ke jamaah berikutnya.
Dia menoleh ke bapak tua tersebut..
“Kebanyakan atuh Pak? Seribu aja udah cukup, kan sayang?”
Sang bapak tua hanya tersenyum & menggeleng ramah..
“Bukan gitu dik, itu tadi uang adik yang jatuh dari dompet, mau saya balikin ke adik.”

Tentu kita tidak ingin rugi dua kali. Rugi karena telah “kehilangan” uang yang besar, dan rugi tidak mendapat pahala karena bersedekah tanpa kekihlasan hati.
-------------------
Kami memberikan peluang beramal kepada siapa saja yang ingin beramal dengan infak dan sedekah. saudara-saudari dapat meninfakkan atau mensedekahkan sebagian harta yang dimiliki untuk membantu kami dalam melaksanakan kegiatan kami di Bulan Ramadhan.

Saudara-saudari bisa click : Donasi Ramadhan
Disamping sebelah kiri ada banner informasi mengenai kegiatan kami dan sebelah kanan ada form komfirmasi donasi saudara-saudari.

azakumullahKhairan Katsiran
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

20 April 2017 pukul 02.11

Yups.. Setuju banget..

Harga Emas Perhiasan

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

 
Support : DTA AT-TAUFIQ | Link here | Link here
Copyright © 2014. FoRMAT Blog - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger